Kamis, 24 Januari 2013

CADEL itu ISTIMEWA


Curhat.... 

CADEL.. Lo tau ga yang namanya cadel?? Ga tau?? Atau lo termasuk kedalamnya??

Kali ini,, gua posting info tentang CADEL.. Why?? Karena gua termasuk salah-satu orang CADEL a.k.a kagak bisa nyebut huruf R L L Awalnya sih gua agak minder disebut CADEL, gua juga kadang-kadang marah ama diri gua sendiri. Gua bilang gini  “kok lo udah gede tapi kaga bisa nyebut R,, ga malu lo ama anak TK, lo udah gede udah SMA tetep aja ga bisa nyebut tuh huruf”.. Temen gua juga sering ngeledek gua kalo lagi ngomong, gua mau marah ama mereka.. Tapi apa boleh buat, emang nasib gua kali jadi orang CADEL L L #curhatt

Tuhan itu adil, di balik kekurangan pasti ada kelebihan.. Setelah baca novelnya Habibi dan Ainun, dari situ gua tau kalo Habibi juga *maaf orang cadel. Trus gua mikir,, Habibi aja yang udah jadi presiden, pintar, jenius, dll kaga minder jadi orang cadel. Kenapa gua yang orang biasa ini minder?? Habibi aja kaga minder?? kenapa gua minder.. Trus gua juga punya kakak kelas orang cadel juga, dia pintaarrrr bwangeettt, selalu juara umum, selalu menang olimpiade, jago matematika, dan dia kaga minder kalo temannya ngeledekin dia. Salut gua?? Dia aja bisa nahan dirinya untuk ga marah, kenapa gua kaga bisa??

Dari dua tokoh yang berjasa tadi.. berjasa?? Yups.. karena mereka lah yang membuat gua sadar kalo orang cadel seperti gua juga ada kelebihannya sedikit *chieeee...

Trus gua browsing-browsing di “om google”. Gua nyari-nyari tentang kelebihan orang CADEL. Dan alhasil gua nemuin ini:

Orang cadel itu berkharisma
Sebagai orang cadel harusnya kita bangga. Liat aja artis-artis Indonesia yang cadel pada cantik dan ganteng semua. Ga percaya, Ari wibowo. Siapa yang ga kenal Ari wibowo kecuali dia ga punya tipi atau hidupnya masih jaman firaun ketombean. Zaky zimah, meskipun ini ga bisa mukanya dibilang ganteng tapi paling ga karirnya yang ganteng, banyak film yang dia bintangi. Meskipun filmnya didominasi film-film setan, gue ga tahu kenapa yang ngebuat film bergendre horor itu selalu ada Zaky zimah, apakah dia mirip setan, entahlah... tanya rumput yang bergoyang. Kalau ceweknya Tiwi T2, liat aja wajahnya udah cantik pinter nyanyi pula. Dinda Hauw, pertama kali gue liat dia di film Surat Kecil Untuk Tuhan, dia terlihat sangat seksi dari cara bicaranya yang cadel. Camkan, ini cuma beberapa lo, masih banyak lagi artis yang cadel dan tetep eksis.

Orang cadel itu banyak pahala
Tanpa kita sadari orang cadel itu banyak pahala, setiap kali kita ngomong terus ada orang yang ngejek karena bahasa yang terdengar seperti bahasa planet, pahala orang yang ngejek kita tadi akan pindah dengan sendirinya ke kita. Jadi, kalau ada yang ngejek kita cadel ga usah marah atau minder cukup diam aja, karena di situlah kita akan panen pahala. Yihaa...

Orang cadel itu langka
Yang terakhir ini sudah terlihat jelas, liat aja ada berapa banyak orang cadel di Indonesia, ga sebanyak orang yang normal kan? itu tandanya orang cadel itu langka dan harus dilindungi kalau perlu harus didaftarkan ke UNESCO biar ga diklaim tetangga lagi *nahlo. Maka dari itu kita harus bersyukur lebih, kita dikasih Tuhan keistimewaan yang ga ada di dalam diri orang yang normal.

Setelah membaca tulisan ini, kita (orang cadel) ga usah malu karena ejekan, toh orang yang ngejek belum tentu dia bisa lebih hebat dari kita, bisa aja dia malah rendah. Ga usah buat mengekspresikan diri untuk menjadi apa yang kita inginkan, liat aja orang-orang yang istimewa (cacat), mereka bisa membuktikan bahwa keistimewaan itu ga jadi masalah, malah jadi motivasi untuk terus berprestasi. Kita jangan mau kalah dengan mereka, mereka aja bisa masa kita orang (cuma) cadel ga bisa, harusnya kita bisa lebih baik dari mereka. *chieee.. J J

24 komentar:

  1. Biarin lah cadel kan jadi gaya gaya bule. ciaaah

    BalasHapus
  2. Cadel pokok e rrrrrrr șϊϊρ̶ρ̶ρ̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶(y)

    BalasHapus
  3. Indah,,, boleh tau nama fbnya ga'?

    BalasHapus
  4. Aku jg cadel. Dan aku bangga ��

    BalasHapus
  5. Z jg Cadel,, sebenarnya dari dulu saya bisa menyebut huruf "R" dengan benar.. tp klw bcra lancar g' bs nyebutnya.. tp z ttp ingin brlatih smpai bs trbiasa mnyebut "R" saat berbicara.. jgn putus asa.. ttp smngt..

    BalasHapus
  6. nama saya athira kalu saya sebut tmn saya bilang saya bilang athiba bukan athira saya cadel r atau apa ? -_

    BalasHapus
  7. aku juga cadel :( tapii aku biasa aja. .i dont care orang mau ngomong apa. .toh ini nyatanya aku cadel. .setiap orang menghina ku aku slalu terpikir. .Alhamdulillah meskipun diriku cadel tapi aku masih bisa bicara tidak bisu. . hidup dibuat happy aja lah. .

    BalasHapus
  8. ane pernah tuh .pas disuruh baca sama guru ane eehh malah diketawain sama anak" (berkali"-gak berhenti pula) .ane gak mau ambil pusing pulang sekolah ane berantem tuh sama anak yang nertawain ane ...alhasil muka temen sekelas ane itu berdarah" dan meludah darah ....

    tapi apa boleh buat ,saya terima aja yang TUHAN kasih ..

    BalasHapus
  9. setuju, lanjutkan
    q jg harus bangga tdk bs bilang R

    BalasHapus
  10. Hihiii yeaahhh aku cadel, tapi alhamdulillah aku gak minder, karna kekurangan adalah kelebihanku, itu prinsip hehee

    BalasHapus
  11. Sama dong gua cadel juga tapi biarlah kebanyakan orang cadel unik.......

    BalasHapus
  12. Sama dong gua cadel juga tapi biarlah kebanyakan orang cadel unik.......

    BalasHapus
  13. Anggap aj kita berada di angrybird..klo salh ngomong ga jelas banyak babi yg ketawa...

    BalasHapus
  14. Anggap aj kita berada di angrybird..klo salh ngomong ga jelas banyak babi yg ketawa...

    BalasHapus
  15. Wah, sudah bolak balik link dimana sih curhaters kaum cadel. Ternyata disini.
    Hihihi..
    Seperti apa aktivitas kesehariannya.
    Saya cadel dan saya bangga berkat cadel saya di kenal orang. Dari situlah saya berani berbicara di depan umum karena orang2 yg mengenal saya . Saya anggap para fans saya.
    Hihi...
    Jgn minder .

    BalasHapus
  16. Saya juga cadel,tapi sekarang sudah sembuh udah bisa bilang "R" kalian yang mau coba tips yang saya lakukan agar cadel bisa hilang atau sembuh silahkan kujungi blog saya..blog baru sih. https://cadelitubisahilang.blogspot.com.

    BalasHapus